Kamis, 24 November 2011

distro linux

distro linux

1.Edubuntu Sebuah sistem operasi berbasis Linux yang lengkap yang ditargetkan untuk dasar dan pendidikan menengah . Ini tersedia secara bebas dengan dukungan berbasis masyarakat. Komunitas Edubuntu dibangun di atas gagasan diabadikan dalam Manifesto Edubuntu: bahwa perangkat lunak, khususnya untuk pendidikan, harus tersedia secara gratis dan perangkat lunak yang harus digunakan oleh pengguna dalam bahasa lokal mereka dan memiliki kekurangan. Sejak versi 8.04, Edubuntu sekarang telah bernama Ubuntu Edisi Pendidikan dan telah dibuat sebagai add-on untuk sistem operasi Ubuntu.

2.Gobuntu Gobuntu adalah turunan resmi dari sistem operasi Ubuntu, yang bertujuan untuk memberikan distribusi yang terdiri sepenuhnya dari perangkat lunak bebas . Ini resmi diumumkan oleh Mark Shuttleworth pada tanggal 10 Juli 2007, dan harian build Gobuntu 7.10 mulai diumumkan. Proyek ini berakhir di saat pelepasan 8,04 dan telah bergabung ke Ubuntu arus utama sebagai sebuah pilihan 'perangkat lunak bebas'.
3.Kubuntu Sebuah turunan resmi dari Ubuntu menggunakan KDE bukan GNOME yang digunakan secara default dalam Ubuntu.
4.Lubuntu Lubuntu adalah sebuah proyek yang dimaksudkan untuk mengarah pada turunan resmi dari Ubuntu sistem operasi yang "ringan, kurang sumber daya energi yang efisien dan lebih lapar", menggunakan LXDE lingkungan desktop . [2] [3]
5.Ubuntu JeOS Digambarkan sebagai "sebuah varian efisien [...] dikonfigurasi khusus untuk peralatan virtual ".
6.Ubuntu Mobile Sebuah sistem operasi tertanam dirancang untuk digunakan pada perangkat mobile . Sistem operasi akan menggunakan Hildon dari maemo sebagai perusahaan frontend grafis .
7.Fluxbuntu Ringan dan menampilkan Fluxbox window manager
8.Ubuntu Server Edition Suatu derivatif resmi yang dibuat untuk digunakan di server. Ubuntu Server menangani mail, kontrol printer, bertindak sebagai fileserver, bisa host LAMP dan banyak lagi.
9.Xubuntu Sebuah turunan resmi dari Ubuntu menggunakan Xfce . Xubuntu ditujukan untuk digunakan pada komputer-kuat kurang atau mereka yang mencari
10.Linux Mint Linux Mint mensinkronkan rilis-siklus dengan Ubuntu, dan disesuaikan dengan

0 komentar:

Posting Komentar